Sunday, November 6, 2016

Kenapa Harus ASUS ROG ? Inilah Jawabnnya !!!



Pasti sudah pada kenal kan dengan salah satu Laptop Gaming kelas Dunia yaitu ASUS ROG ?, yap ASUS ROG adalah sebuah laptop yang di Produksi oleh ASUS khusus untuk memenuhi kebutuhan Gaming. ROG sendiri adalah sebuah singkatan dari Repulic Of Gamers, dari situ saja sudah bisa dipastikan Laptop ASUS ROG memang dibuat khusus untuk para Gamers agar tidak merasakan lagi yang namanya LAG. ASUS ROG pertama kali di dirikan pada tahun 2006, dengan tujuan utama yaitu memberikan Perangkat Keras yang paling Hardcore dan Inovatif untuk para gamers agar benar-benar berdedikasi.





Yap..., itu adalah sejarah singkat mengenai ASUS ROG, sekarang Saya akan mereview salah satu produk terbaru dari ASUS ROG yaitu ASUS ROG G752VS. ASUS ROG G752VS ini mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni, untuk bermain Game High End? akan di libas dengan mudah oleh laptop ini. Selain khusus untuk bermain Game High End, laptop ini juga akan sangat mudah mengerjakan tugas seperti Editing Video, Rendering animasi 3D, Desain Grafis, apapun tugas yang memerlukan Multitasking yang cepat dan Grafis yang tinggi, karena Laptop ini sudah di tanamkan VGA NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 8GB DDR5 (Mendukung teknologi Virtual Reality (VR) dan Procesor Intel® Skylake-K Unlocked Core™ i7 generasi ke 6. 






Dan untuk kapasitas penyimpanan pada Laptop ini sudah di sediakan Hardisk sebesar 1 TB dan ditambah lagi dengan 2xSSD sebesar 512GB jika di totalkan sebesar 2TB sangat cukup untuk menyimpan berbagai data anda di Laptop ini, tanpa harus merasa takut HDD penuh, dan pengaruh SSD akan membuat kinerja Laptop ini akan sangat cepat di tambah Laptop ini dilengkapi sistem operasi Windows 10. Untuk bagian RAM laptop ini sudah di tanamkan RAM sebesar 64GB DDR4 dan masih bisa di overclock. Saya berani menjamin tidak akan ada tugas/game yang tidak bisa di taklukan oleh Laptop ini untuk jangka waktu yang sangat lama. Untuk bagian layar Laptop ini menggunakan panel IPS yang berukuran 17,3 inci dengan resolusi Ultra High Definition (UHD) 3840 x 2160 pixels yang juga dilengkapi teknologi G-SYNC agar pengalaman bermain anda lebih mulus lagi tanpa adanya screen tearing dan mengatasi lag. 




Jika dilihat dari segi desain ASUS ROG G752VS ini sangat elegan dan menawan. Desainnya benar-benar menunjukan jika Laptop ini memang dirancang khusus untuk Menaklukan Game-game High End masa kini. Dan Keyboard dilaptop ini bisa menyalah, sehingga akan terlihat sangat gahar dan sangat membantu saat mengetik jika dalam keadaan kurang cahaya. Untuk Spesifikasi yang lebih lengkap bisa lihat Tabel dibawah ini :




ChipsetIntel® CM236 Express Chipset
ProsesorIntel Core i7-6820HK 2.7GHz up to 4GHz
Kartu Grafis (VGA)NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5
RAM64GB 2133MHz DDR4
PenyimpananSATA 1TB + 2x SSD 512GB
Display17.3″ (16:9) LED backlit UHD (3840×2160) Anti-Glare 60Hz Panel with
100% Adobe with IPS with G-Sync
17.3″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 120Hz Panel with 72%
NTSC with IPS with G-Sync
BluetoothBuilt-in Bluetooth V4.1
NetworkingIntegrated 802.11 AC
AudioBuilt-in Stereo 2 W Speakers And Digital Array Microphone
InterfaceHeadphone / surround out
1x Microphone-in jack
1x Headphone-out jack (SPDIF)
1x USB 3.1 TYPE C port(s)
1x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1x HDMI
1x mini Display Port
1x SD card reader
Optik DriveSuper-Multi DVD
CameraHD Web Camera
KeyboardIlluminated chiclet keyboard
Dimensi42.8 x 33.4 x 5.3 cm (WxDxH)
Baterai8 Cells 90 Whrs Battery
AksesorisROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, ROG Headset
Berat4.4 kg with Battery
Sistem OperasiMicrosoft Windows 10
HargaRp 59.299.000
Garansi2 tahun di seluruh dunia


Fitur-fitur menarik yang dimiliki ASUS ROG G752VS :

1. IMMERSIVE VIRTUAL REALITY 

       

                VGA NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 pada Laptop ini telah siap untuk menjalankan Program Virtual Reality dan akan memberikan kecepatan dan efisiensi tenaga untuk performa yang brilian saat menjalankan program Virtual Reality. Anda akan mendapatkan pengalaman bermain Virtual Reality (VR) yang sangat fantastis, lebih nyata, dan bebas dari lag.


2. 3D VAPOR CHAMBER THERMAL SYSTEM 



               Salah satu fitur yang sangat membantu pada sebuah Laptop Gaming adalah fitur ini. Bagaimana tidak? Laptop ASUS ROG G752VS ini sudah di lengkapi dengan fitur yang bernama 3D Vapor Chamber, yaitu sebuah pipa tembaga penghantar panas. Ini akan menciptakan sebuah sistem pendingin yang sangat efektif dan efisien, dan fitur ini sangat membantu dalam menurunkan suhu GPU pada laptop ini hingga 7°C. Dengan fitur 3D Vapor Chamber juga memungkinkan GPU yang lebih High - End dengan TDP (Thermal Desain Power) yang lebih tinggi agar lebih efisien dan efektif saat proses pendinginan.

               Fitur 3D Vapor Chamber ini telah diisi dengan cairan pendingin khusus, jika sudah panas akan mengubah fase dari cairan menjadi gas, dan kembali lagi secara terus menerus. Ini akan membuat suhu pada Laptop ASUS ROG G752VS akan sangat stabil dan anda juga tidak perlu khawatir dengan hawa panas yang dihasilkan oleh Prosesor jika di overclock, karena 3D Vapor Chamber ini akan menghilangkan hawa panasnya.


3. COOLING WITHOUT COMPROMISE




                Dari nama fiturnya saja jika di artikan adalah "PENDINGINAN TANPA KOMPROMI", Asus menanamkan fitur canggih ini kedalam Laptop ASUS ROG G752VS memang keputusan yang tepat. ASUS ROG G752VS memiliki termal pendingin yang unik dengan cara mengarahkan debu yang terdapat pada Laptop ini keluar memalui saluran dust-release tunnel. Dengan fitur ini sangat membantu menjaga komponen internal agar terhindar dari debu. ASUS ROG G75VS telah mendedikasikan modul pendinginan pada CPU dan GPU untuk secara efektif mendinginkan masing-masing komponen.


4. WORLD’S FIRST BACKLIT ANTI-GHOSTING KEYBOARD WITH 30-KEY ROLLOVER



            Fitur ini pasti sangat membantu untuk seorang Gamers, karena ASUS ROG G752VS sudah ditanamkan tombol Anti-Ghosting pada keyboard, yaitu setiap tombol pada keyboard akan memastikan perintah para Anda secara instan dan diinterpretasikan dengan baik, Bahkan anda dapat menekan 30 tombol secara bersamaan dan terdapan pula 5 tombol makro khusus yang dapat anda atur sesuai keinginan Anda


           ASUS ROG G752VS memiliki desain tombol tuts yang mempunyai kedalaman 2,5mm. Hal ini dapat memberikan anda kenyamanan dan akurasi ekstra dalam mengetik maupun saat memberikan berbagai macam-macam perintah saat bermain Game. Keyboard Laptop ASUS ROG G752VS in juga di lengkapi dengan backlit, sangat membantu Anda mengetik dalam keadaan kurang cahaya dan tombol panah yang terisolasi memberikan Anda sebuah pengalaman bermain game sama seperti di Dekstop .


5. WIDE-VIEW PANEL WITH NVIDIA® G-SYNC™


        Laptop ASUS ROG G752VS ini mempunyai fitur panel wide-view yang sangat cepat yaitu 120Hz, Laptop ini dapat memberikan kualitas gambar yang sangat luar biasa dan kontras bahkan pada saat dilihat dari sudut yang ekstrim. Dengan adanya Teknologi NVIDIA® G-SYNC™ pada Laptop ASUS ROG G752VS ini dapat memberikan Anda pengalaman bermain yang sangat luar biasa dengan gambar yang halus dan lancar, dimana ia akan mensinkronisasi refresh rate layar dengan frame rate dari NVIDIA® GTX™ GPU’s untuk tampilan visual yang halus serta mulus.
.

        G-SYNC™ sangat membantu Anda atau  khususnya para Gamers agar terhindar dari lag. G-SYNC™ ini juga akan meminimalisir stutter, dan menghilangkan tearing. Jadi fitur panel wide-view yang terdapat pada Laptop ASUS ROG G752VS ini sangat membantu Anda para Gamers agar bisa merasakan pengalaman bermain yang sangat luar biasa.


6. FACTORY OVERCLOCKED DRAM WITH INCREDIBLE PERFORMANCE


            Laptop ASUS ROG G752VS ini memiliki 4 slot DDR4, dengan memori RAM nya sebesar 64GB. Memori DDR 4 memiliki bandwith 20% lebih besar dan efisiensi tenaga 30% lebih tinggi dibandingkan dengan Memori DDR3. RAM DDR4 yang ditanamkan pada Laptop ASUS ROG G752VS ini berjalan pada 2400MHz. 12% lebih tinggi dibandingkan dengan kecepatan DDR4 biasanya. 


7. ROG HYPERDRIVE FOR BLAZING-FAST STORAGE SPEEDS



            RROG HyperDrive sudah menggunakan MLC (Multi Level Cell) NAND dapat memberikan Anda kinerja pemrosesan data yang sangat baik dan daya tahan yang lebih tinggi. Laptop ASUS ROG G752VS ini memanfaatkan teknologi NVM Ekspres (NVMe) SSD terbaru untuk memberikan kecepatan membaca dan menulis data dengan sangat cepat dan juga dapat meminimalkan membaca acak dan menulis latensi. ROG G752VS ini sudah di lengkapi dengan dua slot M.2 yang mudah untuk diakses pengguna. sehingga Anda dapat meningkatkan atau menambahkan lagi SSD pada Laptop ini.


8. ROG GAMING CENTER
     
            ROG Gaming Center yang baru akan meningkatkan pengalaman bermain Game Anda. Pusat kontrol yang terpadu ini dapat memberikan Anda akses ke semua fungsi yang Anda butuhkan – memonitor informasi dari sistem Anda, mengatur makro dalam game, mengatur audio atau merekam gameplay Anda dengan sangat mudah.


9. XSPLIT GAMECASTER


         Ini adalah fitur yang sangat jarang ditemukan pada Laptop lain. Laptop ASUS ROG G752VS ini telah dibundling dengan Xsplit Game Caster Account yang dapat anda nikmati gratis seumur hidup untuk Anda melakukan streaming maupun merekam permainan Anda. Semua itu cukup membutuhkan satu tombol sentuhan bagi Anda untuk terjun ke dalam sesi game streaming Anda ke dunia! Tentu ini adalah fitur yang sangat keren yang terdapat pada Laptop ASUS ROG G752VS ini.


10. SONIC STUDIO & SONIC RADAR



         ASUS mengembangkan Sonic Studio dan Sonic Radar ini khusus untuk ROG G752VS. Sonic Studio dan Sonic Radar akan memberikan Anda audio saat bermain game yang sangat fantastis. Sonic Studio akan menghasilkan audio gaming yang pasti memiliki suara kualitas tinggi, serta akan membuat telinga anda sangat nyaman saat streaming dan perekaman audio akan sangat sempurna tanpa suara bising. Sonic Radar akan membantu Anda untuk mendeteksi musuh Anda melalu sebuah on-screen overlay yang menunjukkan posisi relatif dari tembakan, langkah kaki, dan efek suara dalam game lainnya.


11. INTEL® THUNDERBOLT™ 3 WITH USB TYPE-C


      Teknologi Intel® Thunderbolt™ onboard pada Laptop ASUS ROG G752VS akan memberikan Anda kecepatan transmisi data hingga 40Gbits/detik – empat kali lebih cepat daripada bandwith dari USB 3.1. Laptop ASUS ROG G752VS memberikan Anda keduanya Intel Thunderbolt dan USB 3.1 Type-C untuk meningkatkan kompabilitas dengan berbagai perangkat yang Anda miliki. Fitur ini akan memberikan Anda pengalaman memindahkan data-data Anda dengan sangat cepat. 


KESIMPULANNYA : 

      Anda sedang mencari Laptop Gaming High End dan akan bertahan sampe berpuluh-puluh tahun ? Laptop ASUS ROG G752VS ini lah jawabannya. Dengan berbagai macam fitur-fitur yang sangat luar biasa dan spesifikasi yang sangat mumpuni pada Laptop ASUS ROG G752VS ini akan sangat membantu Anda dalam mengerjakan kegiatan sehari-hari maupun bermain Game High - End. Untuk harga Laptop ASUS ROG G752VS ini cukup pantas yaitu sekitar 58jt-60jt dan juga Anda akan mendapatkan Garansi dari ASUS selama 2 tahun. Jadi saya sangat merekomendasikan kepada Anda jika ingin membeli Laptop Gaming High - End dan dapat mengerjakan tugas seperti editing video, animasi 3d, rendering, desain grafis Laptop ASUS ROG G752VS lah jawabannya. Sekian review dari saya jika ada salah kata mohon dimaafkan, dan saya mengucapkan Terima Kasih banyak kepada ASUS INDONESIA dan Tim2one - Chandra Liow yang telah mengadakan giveaway ini, sekali lagi Terima kasih banyak. 

12 comments:

  1. banyak bener kelebihannya asus ROG, ane masih nabung nihh hehe

    ReplyDelete
  2. Pantesan Asus ROG buat main game bisa jalan lancar baru tahu nih info dari agan seputar Asus ROG gan.. Spesifikasinya high end nih Asus ROG

    ReplyDelete
  3. wah...menggugah selera...pengennya langsung digowo...
    eh...nabung dulu...ah...
    butuh kualitas terbaik....tentu harus dengan harga yang baik pula...
    thanks gan...infonya...

    ReplyDelete

  4. Singkat jelasss reviewnyyaaa brooo ,mantapp

    ReplyDelete